United States Of America Pointer

4.3.12

Vacation

Hari ituuuu...
hari apa yak gue lupa
gue sama temen temen jalan jalan
yang niatnya sih mau ke curug
sebelum ke curug kita brenti dulu di masjid yg ada di puncak
dan capcus lagi ke curug
udah seneng seneng mau maen aer *kecipuk kecipuk* <---- suara aer
udah bawa baju ganti
ternyata sampe sanah curugnya di tutup sementara karna ada badai
emang sih gue sama temen temen gue kesana pas lagi musim musimnya hujan
okay...
perjalan di ganti
ada temen gue tepatnya namanya ryan yg ngusul ke gunung padang yg katanya juga ada air terjunnya gitu
dia juga belom pernah kesana
dia tauk karna liat dari tipi
dan kita semua gak tau jalannya
salah satunya ya tanya warga sekitar
apalagi pas di tanya ada yg gak bisa bahasa indonesia, pakenya bahasan sunda
dan di antara kita ber-6 yg orang sunda cuma si ryan itu, tapi dia juga gak terlalu bisa juga bahasa sunda
"lo tuh orang mana sih yaaaaannn -_-"
pertanyaan demi pertanyaan
perjalan demi perjalanan
"ngomong apa sih lo"
namanya juga mau ke gunung padang
otomatis telusuri tuh gunung
sebelum memasuki perjalan di pegunungan
terlihat plang di pinggir jalan bertuliskan
"GUNUNG PADANG ==> 20km"
beeeeuuuhhhhh...mancaaappp
siap siap tepos aje
mendaki gunung lewati lembah
bersama kita berpetualang
sesekali kita brenti buat foto foto
yg emang pemandangannya bagus
gue sebagai anak rantauan yg jarang liat pemandangan di kota orang
ini lah kesempatan gue untuk merubah mata suntuk ini menjadi segar kembali
huaaaaaaaahhhhhhh....
seger bener ini mata
liat yg ijo ijo
dan kita melanjutkan perjalanan kembali
dari yg kita berangkat jam 9 pagi
akhirnya kita sampai di gunung padang sekitar jam stengah 4
ckckckckckc...
semua ini gara gara curugnya di tutup
coba kalo enggak
pasti gue sama temen temen gue udah clipuk clipuk maen aer nih
tapi ternyata semua terbayar dengan pemandangan dari atas gunung padang pas kita semua udah sampe
walaupun penuh perjuangan berpuluh puluh kilometer + naik gununggnya yg tinggiiiii tinggiii sekaleeeeeeee
tapi ada satu yg janggal, yg katanya ada aer terjunnya
dan kita pun tanya ke penjaga gununggnya
setelah ditanya ternyata kalo mau ke aer terjunnya, menempuh 10 kelometer perjalanaaaaaaannn lagi meeeeenn
cukup !!!! cukup sudah !!!! kesian sama bokong gue gak bisa bernapaaaaasssssss....
tapi emang gak kalah
bagi orang kota yg biasa liat gedung gedung, asep, suara bising
di gunung padang semua terobati
pepohonan, bebatuan, rerumputan, angin sesejukan yg menenangkan jiwa
yg namanya jalan jalan gak asik kalo gak foto foto
nih tak kasih liat
siapa tau ada yg pengen kesini juga
kalau masih pada heran
"kok itu banyak bebatuannya ya?"
iya jadi gunung padang itu tempat bersejarah jaman Megalitikum
jadi selain bisa jalan jalan, juga bisa blajar :)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar