United States Of America Pointer

7.1.12

ampun dijeeeeeeee...

shock lemes lesu lunglai pusing mual...sampe akhirnya gue terdiam dan kesurupan -_-"
itu yg pertama gue rasakan setelah nilai akuntansi gue di umumin
yak mungkin bisa di bilang gue terendah dari yg terendah di kelas gue
gua jadi merasa yg paling bawah sebawah bawahnya
waktu SMA gue ngambil jurusan IPA
makanya gue sama skali gak tau awal mula sama seluk beluknya dari akuntansi
tapi akhirnya setelah kuliah di semester 3 gue dapet plajaran akuntansi
gue kira gue bisa dan ngerti akuntansi
tapi ternyata
gak, GAK, dan GAK
apa emang otak gue nya yg gak bisa nyampe atau emang guenya yg terlalu "bloon" buat ngertiin akuntansi
sampe pas waktu UTS tiba
gue blajar apa yg udah di kasih kisi kisi sama si dosen
udah ada kisi kisinya loh padahal
sampe gue berguru ke temen gue si Shanti yang anak akuntansi
yak temen gue si Shanti ini juga jurusan IPA waktu SMA nya
sampe akhhirnya dia ngambil jurusan akuntansi
tapi dia malah solmet-an sama si akuntansi ini
knapa gue gak???
sampe pada waktunya tiba UTS akuntansi
gue pun mrasa siap
pas liat soalnya
gue pun melotot, membelalak, menganga
BLANK sama skali
apa yg ada di soal gue gak ngerti
gue heran, trus apa yg gue plajarin kalo akhirnya gue sama skali gak ngerti sama soal yg di kasih
dan gue jawab apa yg emang tangan gue mau jawab
sampe akhirnya pembagian nilai UTS
gue sih emang udah feeling pasti bakalan jelek
gue terima kalo emang hasilnya jelek
tapi pas dosen mau mengakhiri kelas nya dia menyampaikan pesan trakhir
emang hari itu emang pertemuan terakhir menjelang UAS
ini yg ngebuat gue kepikiran sampe akhirnya gak terima sama nilai gue karena kebodohan gue
dan rasanya pengen teriak

"MAMAAAAAAAAAAAAA...AKUNTANSI NILAI NYA JELEEEEEKKKKKK, NIKAHIN AKU AJAAAAAAAAAAA...AAARRRRRGGGHHHH......"

dosen bilang, intinya sih "inget cari uang tuh susah, orang tua kamu capek cari uang kalo ternyata kuliah di sia sia-in sama kamu".

yak gue ngerti
gue juga bosen dengernya kayak gitu karena orang tua gue sendiri yg suka bilang kayak gitu, apalagi mama gue hampir setiap hari ceramah begituan
tapi jujur ya, emang pemikiran orang berbeda beda
tapi gak tau kenapa setiap kali ada yg ngomong kayak gitu
gue bukan mrasa untuk bangkit, tapi malah gue pengen nyudahin ini semua tanpa ada hasil
pesan kayak gitu malah bikin gue nge-down dan gak ada semangat
dan gue mrasa gue gak mau ngelanjutin lagi
karna gue mrasa kalo usaha gue di sia sia-in gitu aja
mungkin gue sedikit egois
tapi gue pengennya di semangatin tanpa harus ada kata yg ngebuat gue jadi beban
buat brusaha yg terbaik aja udah susah
apalagi di tambah sama pemikiran yg emang ngebuat gue tambah susah
itu malah jadi beban buat gue
dan akhirnya tambah lagi apa yg gue pikirin dan tambah pula uban yg tumbuh di kepala gue

dan akibat nilai akuntansi gue
sampe kostan pun gue nangis pas di telpon bapak gue
tiba tiba aja nangis begitu aja
karna dia yg udah cari uang buat gue kuliah
eh malah hasilnya ancur
mana kemungkinan kecil lagi hasil nya buat lebih baik dari sbelumnya
kalo di tambah nilai UAS
tapi jadi ke inget sama semangatnya temen gue waktu di kelas tadi
SKILL itu lebih penting dari pada NILAI
tapi bagi gue lebih baik kalo nilai sama skill sama sama bagus

dan apa yg tadi di bilang dosen
ngerti gak ngerti kamu harus ngerti
insya allah...kedepannya gue blajar ngerti sama si akuntansi ini
pantengin, pantengin juga dah tuh akuntansi
penyesalan emang datang belakangan
makanya biar gak nyesel di belakang kayak gue
mending mulai blajar usaha dari depan
GOOD LUCK !!!

Tidak ada komentar:

Posting Komentar