United States Of America Pointer

12.1.12

Pikun

Pikun kebanyakan orang pasti ngalamin kalo udah mau usia lanjut
tapi kayaknya pikun itu terjadi sama gue kecepetan deh
gimana enggak
umur gue yg baru aja 19 taun jalan 20
udah banyak bgt kejadian yg bikin gue geleng geleng dugem gara gara kepikunan gue
dari banyak kejadian akibat kepikunan gue juga yg gue inget cuma beberapa, karna kepikunan gue juga
tapi yg paling gue inget banget waktu itu gue disuruh mama buat bilas cucian  trus skalian di kasih molto *no sensor*

pas udah dibilas yaudah tuh gue mau kasih molto
eh beneran ini mah ya gue amnesia tiba tiba molto tuh yg kayak gimana wujudnya apa warnanya gimana wanginya apa
tapi mata gue langsung ketuju ke botol gede transparan isi cairan warna merah yg ngejogrok di samping mesin cuci
agak gak yakin emang, yaudah gue buka trus gue cium wanginya
"wangi kok" kata gue dalem hati yg emang molto itu kan wangi secara pewangi baju
udah cukup yakin karna udah nyium wanginya gue tuang deh tuh ke tutup botol
dari tutup botol gue tuang ke ember
berasa kurang, karna emang cuciannya lumayan banyak
yaudah gue tuang lagi ke tutup botol
tiba tiba kayak ada yg janggal
tanya aja kali ya ke mama
malu bertanya gak jadi nyuci *abaikan
gue samperin lah mama gue yg lagi ngoseng ngoseng di dapur
"ma, ini apaan yak? lupa" tanya gue sambil nunjukin itu botolnya, sama tutup botolnya yg udah gue tuang isinya tadi
emak gue nengok cuek sbentar, trus balik ngoseng lagi sambil ngomong "itu super pell, mau ngapain adek nya?"
"hah super pell !!! " kaget gue
"iya, mau ngapain emang kamunya ?" tanya emak gue lagi
jawab gue pelan perlahan "aku masukin ini ke cucian ma "
"HAH !!!" kaget emak gue
dapur bergetar, rumah bergetar, dunia bergetar, gue kesurupan -_-
untung aja gue gak dilempar wajan panas sama emak gue
"kamu gimana sih de, pikun banget, orang itu super pell" kata emak gue sambil nyamperin ke cucian sambil ketawa kecil, gue ngebuntuntin dari belakang
"abis di kirain ini molto, sama sama wangi hehehe" jawab gue polos minta di hajar
"itu tuh moltonya" kata emak sambil nunjuk
yg ternyata moltonya ada di samping satunya lagi mesin cuci
dan yg bikin gue syok itu molto sama super pell kontras bgt bedanya
super pell = botol gede transparan, cairan wana merah bening
molto = botol kecil bergambar warna biru, cairannya warna biru butek
kalo ini sih namanya pikun rabun ckckckck
dan di liat lah itu cucian sama emak gue takutnya kenapa napa abis gue tuang super pell
pas di udek udek tuh cucian sama emak
"eh tapi wangi loh de pake super pell" kata emak gue spontan
walaaaaaaaaaaaaaaaahhhhhhh gubrak...
"apa sih mamak, itu super pell" cibir gue
"yaudah, itu bilas lagi cuciannya, siapa suruh di rendem pake super pell" kata emak gue sambil ketawa
eaaaaaaaaaaa...bilas lagi *goyang karawang*
dari beberapa kepikunan gue, menurut gue ini yg paling bener bener pikun yg pernah gue alamin
dan kayaknya emang gue agak agak eror kalo ngeliat warna merah sama biru
pernah juga kejadian waktu itu mau ke kampus pas masih awal awal ngekost
berhubung gue anak gaul angkot
gue naiklah angkot
berhubung kampus gue di klapa dua
dengan pastinya gue naik angkot yg bentuknya kayak mobil kijang ada moncongnya
masih awal perjalanan gue masih menikmati semriwing angin di angkot, udah berasa pemeran sinetron Inikah Rasanya, rambutnya beterbangan
setengah perjalan, mulai heran jalannya kenapa lewat sinih
 *clingak clinguk*
udah agak jauh, walaaaaaaaaahhhhh dimanaaaaaaa gueeeeeeeeee....
gue panik...berhubung gue anak rantauan
jadi gue masih belom inget bgt jalannya kecuali jalan mau ke kampus
dan pas udah mau deket lenteng agung
gue baru inget itu jalan biasa kalo gue mau kerambutan, dan gue masih gak ngeh...biasanya kalo gue mau ke rambutan suka lewat lenteng agung (waktu itu belum tau namanya apa)
gue telpon lah temen gue, yg udah tetuanya di depok
pas di telpon dan di kasih tau
baru inget kalo gue naik angkot nomer 19 warna merah
YAIYALAAAAAAAHHHHH GAK LEWAT KELAPA 2
aduh buyuuuuuuuunnnggg ckckckckc...
tapi jujur yaa prasaan gue tuh tadi naek angkot 112 warna biru
(makanya jangan pake prasaan !!! -_-")
jadi gini...
angkot 19 warna merah itu biasa gue naikkin kalo gue mau ke rambutan karna gak lewat klapa 2 jadi lebih cepet, tapi kadang kalo males nunggu yg 19 gue suka naik yg 112 warna biru itu juga bisa ke rambutan tapi lewat klapa 2
(dan angkot 19 sama 112 ini bentuknya sama warnanya yg beda)
jadi kalo ke kampus males naik yg D11 yg 112 juga bisa
lanjut ya...
dan gue turun lah itu di lenteng agung, dari pada nanti ke jauhan tambah bingung gue
dan gue panik, abis dari sini kemana biar sampe ke klapa 2
gue takut di culik, gue takut di jambret, gue takut di jual, gue takut di jadiin artis, gue takuuuuuuuttttt...
untung aja ada mamang angkot yg ngasih tau
dan gue jalan lah sampe stasiun lenteng agung, mana panas paginya lumayan lagi
brasa anak tiri
tapi akhirnya gue terselamatkan
gue sampe ke klapa 2
ternyata Allah masih sayang sama gue
apa mungkin gak ada yg mau yak nyulik gue
ngerepotin kali ya gue -_-
ini beberapa kejadian karna kepikunan gue plus kerabunan gue juga kali yak
kalo semuanya gue critain kepikunan gue disini
bisa bisa novel Raditya Dika kalah pamor sama gue

wasalam

Tidak ada komentar:

Posting Komentar